Langgengsari
@Langgengsari
 Langgengsari
 Langgengsaribakery

Pimpinan

Galery

 

Kelompok belajar usaha suatu model pembelajaran Kewirausahaan

Masa Masa depan bangsa terletak pada generasi mudanya. Itulah ungkapan yang sering kita dengar. Makna masa depan bangsa, pada dasarnya adalah keadaan perekonomian kita dimasa mendatang. Harus disadari, manakala generasi muda dan pengusaha muda kita tidak dipersiapkan dengan matang untuk menghadapai persaingan, bisa jadi pasar dalam negeri akan dikuasai pihak asing. Hal ini terjadi karena para pengusaha muda dan generasi muda kita kurang memiliki jiwa, sikap dan semangat wirausaha sehingga mudah kalah dalam persaingan usaha. Kekhawatiran itu telah diantisipasi oleh pemerintah berharap bahwa kedepan perekonomian kita akan lebih berkembang oleh para pengusaha muda Indonesia, agar pasar dalam negeri tidak dikuasai oleh pihak asing. Baca Selengkapnya .

RENUNGAN UNTUK SEORANG PENDIDIK GURU/DOSEN

Pengalaman Sang Profesor dari Indonesia yang menempuh studi di Amerika Serikat...walau sudah bertahun tahun tulisanya sangat sejuk untuk kita renungkan…. untuk menyadarkan betapa Pentingnya memberi SEMANGAT (Encouragement) Kepada Anak Didik. LIMA belas tahun lalu saya pernah mengajukan protes pada guru sebuah sekolah tempat anak saya belajar di Amerika Serikat. Masalahnya, karangan berbahasa Inggris yang ditulis anak saya seadanya itu telah diberi nilai E (Excellence) yang artinya sempurna, hebat,bagus sekali. Padahal dia baru saja tiba di Amerika dan baru mulai belajar bahasa. Karangan yang dia tulis sehari sebelumnya itu pernah ditunjukkan kepada saya dan saya mencemaskan kemampuan verbalnya yang terbatas. Menurut saya tulisan itu buruk, logikanya sangat sederhana. Baca Selengkapnya .

PERAN PENGUSAHA DALAM MEMBANGUN BANGSA

Ada pertanyaan yang sering membuat kita menjadi penasaran. Misalnya, siapakah seorang pengusaha itu? Tentu saja pertanyaan yang seperti itu akan terdengar sangat klasik, bukan. Namun jika kita tengok semua kajian mengenai entrepreneurship, terutama yang bersifat akademis, mencoba menawarkan aneka ragam definisi dan pengertian mengenai sosok manusia yang disebut pengusaha ini. Semua kajian, perdebatan, dan polemik di seputar definisi pengusaha itu, sekurang-kurangnya menunjukkan besarnya peranan yang mereka mainkan. Para pengusaha tidak saja berperan dalam memajukan perekonomian, tetapi juga membangun peradaban suatu bangsa melalui karya-karya kreatif mereka yang dinikmati oleh pengusaha membuat sosoknya menjadi sulit untuk dipenjara ke dalam sebuah definisi yang lengkap dan tuntas. Ada sejumlah pengertian yang ditawarkan para ahli dari waktu ke waktu. Baca Selengkapnya .

Catatan

Ingin Usaha Sukses dalam Kebaikan dan bertahan Langgeng selamanya Wajib Rubah Pola Pikir

Merubah Pola Pikir yang NEGATIF menjadi POSITIF! Gampang To! Gitu aja kok rumit! Jauhi Sifat-sifat NEGATIF antara lain sifat agresif,bersaing tdk sehat, egois, tidak Jujur dll MENJADI POSITIF / BAIK! Contoh dari NABI MUHAMMAD SAW ;Shidiq : jujur dan berani, Amanah : dipercaya, Tabligh :bertanggung jawab, Fatonah : mempunyai Kecerdasan serta peduli terhadap lingkungan. Kecerdasan Qolbu/Otak Hati jauh lebih HEBAT dari Kecerdasan Otak Kepala.Dr. J. Andrew ArmourOtak di jantung yang berupa sistem saraf instristik yang kompleks (complex intrinsic nervous system) Otak jantung / Otak Hati memiliki 40.000 sel saraf yg mampu mendeteksi adamya perubahan hormon, zat kimia saraf dan informasi yg berada di jantung, untuk kecepatan menyimpan data, Baca Selengkapnya .

Mengenai modal

Banyak orang batal menjadi pengusaha karena tidak memiliki modal. Sesungguhnya modal itu penting tapi bukan yang utama. Yang utama adalah ide. Uang berapapun tidak akan menghasilkan keuntungan jika tidak memiliki ide. Baca Selengkapnya .

Usaha oh Usaha

Di Indonesia sangat jarang yang ingin menjadi pengusaha sebab imag lama melekat di masyarakat kita enggan menjadi pengusaha, mayorits habis sekolah/ kuliah lalu jadi pekerja yang gak mengandung resiko, menjadi pengusaha karena takut akan bankrut, takut akan tertipu dll. ...Okelah tidak masalah… pertahankan berprofesi sebagai karyawan, tapi tetap sambil berwirausaha/berdagang. coba2 saja belajar, tdk usah malu2 belajar dengan pengusaha yang sukses/mengikuti Seminar dll, naah setelah penghasilan tiga kali lipat baru deh terjun menjadi Pedagang.. GampangTo! yang harus ditanamkan adalah semangat kerja keras,tidak setengah setengah dan Integritas WAJIB! Baca Selengkapnya .

Marketing

Transfer BCA
 
Transfer Mandiri
Flag Counter